Kelompok Tani Merpati Bersama Babinsa Koramil 01/SM Kodim 0105/Abar Panen Perdana

Sungai Mas, Aceh Barat. Sekitar dua hektar ( 2 Ha) Luas sawah di Desa Tungkop Kec.Sungai Mas Panen Perdana, Babinsa ikut terjun ke lokasi sawah. Selasa (13/3/18).

Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Serda Mora Juanda bersama Masyarakat turun ke sawah melakukan panen padi perdana menggunakan cara manual dengan alat potong tradisional.

Kelompok Tani Merpati merupakan pemilik sawah di Ds.Tungkop, Kec. Sungai Mas Kab.Aceh Barat, saat ini melakukan panen di petak sawah seluas dua hektar ( 2 Ha) dari 30 Ha Luas sawah yang di kelola Kelompok Tani menjadi tanggung jawab sang Babinsa untuk membantu masyarakat dalam hal pertanian.

Kehadiran Babinsa di tengah Masyarakat sangat membantu Masyarakat, selain Monitor Wilayah desa Binaanya Babinsa juga terlibat langsung dalam kegiatan masyarakat yang salah satunya pertanian, dari segi pertanian khususnya tanam padi keterlibatan Babinsa dari penyuluhan, perencanaan tanam padi, pengolahan cetak sawah, pembibitan sampai dengan Panen, itu sudah menjadi kerjaan Babinsa untuk mengambil hati rakyat.

Para Babinsa berharap, apa yang mereka lakukan semoga dapat bermanfaat bagi Masyarakat .