Koramil 07/Babahrot Buka Lahan Jagung

Abdya- ย Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya membuka lahan seluas 4 Ha, berlokasi di Desa Alu Dawa, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya, Selasa (13/3/18).

Rencananya lahan tersebut akan ditanami bibit jagung jenis Hibrida NK 212. Hal ini dimaksudkan guna mensukseskan Program ketahanan pangan di wilayah Abdya, khususnya Kecamatan Babahrot.

Bati Tuud Koramil 07/Babahrot Serka Armantis mengatakan, keikutsertaan TNI AD (Kodim 0110/Abdya) dalam mendukung Swasembada Pangan akan terus dilakukan. Karena hal ini telah didasari oleh MOU yang telah ditandatangani pimpinan TNI AD dengan Kementerian Pertanian beberapa waktu silam.

“Oleh karena itu, kami sebagai Babinsa merasa memiliki andil di Program ketahanan pangan ini”, tutur Serka Armantis.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dirinya bersama anggota jajarannya akan membantu mensukseskan program pemerintah sesuai dengan tugas teritorialnya, salah satunya dengan mewujudkan ketahanan Pangan Nasional. Katanya Negara Indonesia dan sudah menjadi identitas tersendiri bagi Negara Indonesia. Tentunya hal tersebut harus disyukuri dengan cara mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.

Menurut Bapak Darwis selaku Kordinator BPP Kecamatan Babahrot yang juga didampingi oleh Mantri Tani,Helmi Yasir mengatakan, Program Swasembada Pangan merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan juga bagi Ketahanan Nasional bangsa Indonesia.

“Saya menyampaikan rasa terimakasih kepada bapak Babinsa dan juga Kodim 0110/Abdya, yang telah turun tangan membantu mempelopori usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian. “Hal ini saya acungi jempol bahwa ternyata Tentara itu selain sangat membantu rakyat, juga peduli terhadap kesulitan rakyat”, ujar Darwis.