Petani dan Babinsa Koramil 06/Manggeng Persiapan Panen Padi

Abdya – Anggota Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Koptu Aritonang bersama petani binaanya, cek perkembangan tanaman padi, yang berlokasi di Desa Seunelop, kecamatan setempat, Kabupaten Aceh Barat Daya, Selasa (13/3/2018).

Dalam tinjauannya itu, Babinsa bersama petani mengecek batang serta daun tanaman padi yang sudah menguning dan kering. Selain batang dan daun, mereka juga mengecek secara acak tangkai dan biji padi. Dan menurut pengamatannya itu, tanaman padi milik kelompok tani Anugerah, yang berukuran luas 22 Ha tersebut telah siap untuk dipanen mulai esok hari.

“Kalau tidak ada hambatan, besok petani binaan saya akan memulai panen padi. Dan mudah-mudahan hasil panen padi mereka kali ini makin melimpah,” kata Koptu Aritonang.

Selanjutnya ia menambahkan bahwa dirinya telah dari awal berikan pendampingan terhadap petaninya itu. Yakni mulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga bantu penyemprotan saat tahap perawatan.

Koptu Aritonang mengatakan segala apa yang telah dibuatnya itu tidak untuk mengharapkan pamrih. Melainkan atas dasar kewajiban tugasnya sebagai Babinsa dalam Upsus Swasembada Pangan Nasional.

“Dan tugas ini saya lakukan, semata hanya untuk ladang ibadah”, pungkas Koptu Aritonang.