Upaya Babinsa 09/Samatiga Mencari Korban Tenggelam Mendapat Apresiasi Dari Warga

Meulaboh: Babinsa Koramil 09/Samatiga membantu mencari korban, warga yang tenggelam bernama Jamal Kuba (59 Tahun) Warga desa Suak Pandan Kec. Samatiga Kab.Aceh Barat yang hilang pada saat menjala ikan di muara sungai Gp.Suak Gedubang Rabu (14/3/18).

Menyikapi kejadian tersebut berdasarkan laporan warga, Koramil 09/Samatiga melakukan koordinasi dengan Polsek dan BPBD Aceh Barat bersama warga mencari korban di lokasi tenggelam.

Danramil 09/Samatiga Letda Inf.Azhari memerintahkan seluruh Babinsanya untuk mencari Jenazah di lokasi hilangnya korban, bersama Masyarakat BPBD dan Pihak Polsek Samatiga.

Korban tenggelam diketahui seorang Nelayan yang bermata pencarian menjala ikan di Muara Laut, untuk kebutuhan keluarga dan mempunyai riwayat sakit, sementara itu dari keterangan warga korban sering lemas saat menjala, kemungkinan besar korban terjatuh akibat sakit saat menjala ikan di muara Gp.Suak Gedubang.

Warga desa Samatiga memberikan apresiasi atas tindakan yang dilakukan oleh Danramil dan Babinsa mengkoordinir pencarian jenazah, dari malam hari sampai dengan hari ini Rabu baru di temukan, di pinggiran Muara, dan ucapan terimakasih dari kepala desa setempat langsung kepada Danramil dan Babinsa yang dengan tulus ikhlas membantu warga yang terkena Musibah.

Danramil 09/Samatiga menjelaskan” Sudah tanggung jawab kita semua untuk saling membantu, apalagi ini musibah yang tidak di kehendaki, dari laporan masyarakat kita langsung merespon dengan melakukan koordinasi kepada unsur terkait, baik dari pihak kepolisian, dan BPBD, dikarenakan kondisi dan lokasi tempat hilangnya korban jauh dari desa, sehingga kita sama sama mencari, termasuk dibantu masyarakat, rencananya jenazah korban akan di semayamkan di TPU desa Suak Pandan atas permintaan keluarga Korban dan kita akan membantu sampai proses pemakaman” Ujarnya.

Korban di temukan dini hari Rabu tanggal 14 pukul 12.15 Wib oleh Pihak Koramil 09/Samatiga Kodim 0105/Abar, Polsek BPBD dan Masyarakat Samatiga.