Maksimalkan Sergap, Babinsa Koramil 04/Susoh Cek Kilang Padi

Abdya-  Guna mengetahui hasil gabah dan beras yang sudah sampai di tempat penggilingan, Danramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Instruksikan anggota Babinsanya lakukan pengecekan di sejumlah tempat penggilingan padi yang berada di Kecamatan Susoh.

Atas Instruksi tersebut Koptu Muhajirin datangi beberapa kilang padi desa binaannya, salah satunya kilang padi Jasa Bumi, yang berlokasi di Desa Padang Baru, kecamatan setempat, Aceh Barat Daya, Rabu (14/3/18).

Dengan tanpa mengkesampingkan etika dalam bermasyarakat, Koptu Muhajirin ucapkan salam pada Haji Jasmin selaku pemilik kilang. Selanjutnya dalam perbincangannya tersebut, Koptu Muhajirin menyampaikan ajakan untuk mendukung program serapan gabah petani yang dilaksanakan oleh Bulog dan Kodim 0110/Abdya. “Caranya yaitu kita jual hasil gabah dan beras kita kepada Bulog”, ajak Koptu Muhajirin.

Selanjutnya Ia juga menerangkan bahwa dengan menjual hasil gabah dan beras kepada Bulog, maka secara tidak langsung telah mendukung tugas Bulog dalam kesediaan pangan daerah. Selain itu Bulog juga berfungsi sebagai penstabilitas harga pangan di pasaran.

Secara terpisah Danramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Sabiruddin, S.Sos. mengatakan, bahwa jajarannya telah mulai keliling desa binaannya guna mengajak para petani dan pemilik kilang padi untuk mendukung Program Sergap TA 2018.