Beginilah Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Nagan Raya,Keharmonisan dan kebersamaan ataupun kemanunggalan TNI dengan rakyat  telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat  dalam upaya mempertahankan keutuhan NKRI yang sangat kita cintai bersama.

Peran rakyat tidak dapat kita lepaskan dari sejarah pembentukan TNI, tentu ti­dak bisa kita lupakan begitu saja bahwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan ber­juang bersama-sama dengan rakyat. Dengan kebersamaan dan berkat kerja sama yang baik antara rakyat dengan TNI, bangsa ini bebas dari penjajahan, menjadi bangsa yang merdeka, berdaulat sam­pai saat ini.

Sejarah telah membuktikan berkat kerja sama serta kebersamaan yang erat  antara rakyat dengan TNI serta kom­ponen bangsa lainnya, bangsa Indonesia telah bebas dari penjajahan dan berdiri men­jadi bangsa yang merdeka serta berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya di du­nia sampai dewasa ini.

Adalah…..Abdullah, 64 tahun warga Gampong Cot Rambong, Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya, matanya berbinar, sambil terus mengumbar senyum sedikit tertawa ngakak saat ditemui Sertu Efendi Babinsa Posramil Kual Pesisir, Pasalnya tanaman kedelai yang dia rawat dengan sepenuh hati bak Iklan Kedelai Malika tumbuh subur dan rindang, ini berkat bimbingan Sertu Effendi yang selalu memberi pengetahuan dan inovasi tentang cara menanam kedelai yang baik, Kamis (15/03).

Abdullah merasa bersyukur dengan hasil tanaman yang sekarang, terlihat tanaman kedelai yang ditanam diatas tanah seluas 4 Rante miliknya tumbuh subur. Sebelumnya Abdullah tidak pernah melihat tanaman sebegini suburnya.

“terimakasih Pak Pendi (Panggilan akrab Sertu Effendi) yang sudah sudi meluangkan waktu membimbing saya walaupun Pak Pendi punya kesibukan di perluasan cetak sawah baru.

“Kemanunggalan TNI de­ngan rakyat inilah yang harus tetap kita jaga dan kita peli­hara, sebagai salah satu sarana menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, perlu dibentuk suatu kegiatan yang dilak­sanakan secara bersama-sama antara TNI dan rakyat serta seluruh komponen ma­sya­rakat lainnya” Ujar Serma Suwandi Danposramil Kuala Pesisir.