Ketua Persit KCK Cabang XIII Brigif 25/siwah Beri Pembekalan Kepada Calon Istri Prajurit

Lhoksukon –  Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Nurwis Dewina memberikan pembekalan kepada para Calon Istri Anggota Brigif 25/Siwah, di Ruang Yudha Mako Brigif 25/Siwah, Blang Aman, Jum’at (16/8/18).

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Brigif 25/Siwah pada kesempatan tersebut menyampaikan empat peran Persit , ibu-ibu diharapkan bisa menjadi mitra suami yang inspiratif dan memberikan motivasi agar suami mampu menampilkan karya pengabdian yang terbaik, serta mampu menjaga kehormatan suami.

Ny. Nurwis Dewina berharap agar penyiapan diri semakin dimantapkan, mengingat situasi dan kondisi tempat tugas yang jauh dari keramaian memiliki keikhasan dalam semua aspek bidang kehidupan.

Oleh karena itu, diharapkan pemberian pembekalan ini agar calon istri prajurit dapat menyesuaikan diri tanpa mengorbankan kepribadian, jati diri, nilai-nilai luhur, maupun harga diri satuan dan keluarga.

Selanjutnya, peran sebagai pendidik putra-putri nantinya memerlukan perhatian yang sungguh-sungguh dari para ibu-ibu, terutama terhadap putra-putri yang masih duduk di bangku pendidikan dasar dan menengah. Dalam hal ini diupayakan agar anak tidak salah menyerap nilai-nilai yang diperolehnya di sekolah maupun dalam pergaulan dengan teman sebayanya di luar sekolah.

Selanjutnya Dikatakan, pembinaan keimanan dan ketaqwaan merupakan prioritas yang harus mendapat perhatian dan bimbingan secara intensif. Dengan demikian, putra-putri akan memperoleh landasan moral yang kuat dalam menghadapi berbagai godaan mengancam perkembangan mentalnya sebagai insan yang bertaqwa.

Acara tersebut dihadiri  Kepala Seksi Personel (Kasipers) Kapten Inf Alfian,  Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XIII ,dan Pengurus lainya.