Babinsa Koramil 01/Simtim Salurkan Rasta Kepada Masyarakat

Simeulue – Babinsa Koramil 01/Simtim, Kodim 0115/Simeulue Serda Robi Wiranata melakukan kegiatan penyaluran rasta (beras sejahtera) kepada penerima manfaat yang bertempat di Kantor Desa Suka Maju, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. Senin (19/3/18).

Program Bansos Rastra itu sendiri bertujuan untuk mengurangi beban penerima manfaat dalam belanja rumah tangga, karena pangan merupakan salah satu komponen penyumbang cukup tinggi. Bansos Rastra juga ditetapkan pemerintah dalan rangka untuk membantu dan mencukupi kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras.

Kegiatan beras sejahtera diharapkan dapat terlaksana dengan tepat sasaran bagi pengguna manfaat secara geratis sehingga peran aktif para aparatur desa sangat diperlukan untuk mengawasi mengontrol pelaksanaan penyaluran beras sejahtera tersebut.

Dalam hal tersebut Serda roby menyampaikan penyaluran beras sejahtera harus tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas serta tepat administrasi agar semua dapat terealisasi dengan baik dan benar.