Dandim 0104/Atim Tinjau Lokasi dan Sasaran TMMD ke-101

Aceh Timur – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Muhammad Iqbal Lubis tinjau lokasi dan sasaran TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 yang akan digelar di desa Pante Rambung kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, selasa (20/3/2018).

TMMD ke-101 yang rencananya akan dibuka pada (28/3/2018) nanti merupakan kerjasama antara TNI dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Timur.

“Saat pelaksanaannya nanti akan melibatkan Prajurit Kodim 0104/Atim dengan dibantu oleh masyarakat setempat, khususnya dalam membangun infrastruktur desa seperti pelebaran dan pengerasan jalan, pembangunan jembatan kanal “C”, perehapan Mandi Cuci Kakus (MCK) dan pembuatan Lapangan Volly. Sedangkan untuk merenovasi rumah dhuafa, kita akan membayar jasa tukang yang ahli dibidangnya dibantu prajurit yang berkompeten di bidang pertukangan”, ujar Dandim saat dilokasi.

Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan bahwa untuk mempercepat pengerjaan agar dapat memenuhi target selama 30 hari kedepan sejak dibukanya TMMD pada minggu ke-empat nanti, terlebih dahulu diadakan Pra-TMMD. “Saat ini beberapa kegiatan yang menjadi sasaran TMMD ke-101 nanti sudah mulai dikerjakan, Para Danramil yang ditunjuk sudah dibagi tugas dan sudah ada yang mulai menyicil seperti pembongkaran rumah tidak layak huni yang akan direnovasi dan sebagainya, tambah Dandim lagi.

Turut hadir mendampingi, Pasiter Kodim 0104/Atim Kapten Czi Karsono, Danramil jajaran di wilayah kabupaten Aceh Timur, serta Kepala Desa (Geuchik) Pante Rambung Ramuli Yasin.