Dandim 0113/Gayo Lues Pimpin Rapat Upsus Swasembada Pangan LTT dan Sergap

Gayo Lues. Komandan Kodim 0113/Gayo Lues (Dandim) Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) upaya khusus pencapaian swasembada pangan meliputi Luas Tambah Tanam (LTT)  dan Serapab Gabah Petani (Sergap) bertempat di Aula Makodim setempat, Selasa (20/03/2018).

Tampak hadir Kepala Dinas Pertanian Gayo Lues yang diwakili oleh Kabid penyuluh, Kepala Bulog Sub Divre Kuta cane Bapak Hamdani, para PPL dan kelompok tani, Danramil dan Babinsa Kodim 0113/Gayo Lues.

Dalam sambutannya Dandim mengucapkan terima kasih kepada para hadirin, yang telah bersedia memenuhi undangan kami. Adapun tujuan pihak Kodim mengundang Bapak bapak dan Ibu sekalian adalah berkoordinasi dalam pencocokan  data hasil panen, LTT dan Sergap antara petani, Dinas Pertanian dan para Babinsa dilapangan.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan “bahwa kerjasama TNI bersama Kementrian Pertanian  mulai tahun 2015 sampai dengan 2017 terakhir adalah keberhasilan Upsus bisa dilihat hasilnya dan sudah cukup berhasil, sehingga tahun 2018 ini masih berlanjut. Kedepan diharapkan bisa mengsinkronkan pelaporan dat LTT agar didpat hasil yang konkrit serta mencari solusi dan mengedepankan pelaporan permintaan ke Pemerintah Pusat” ucap Dandim.

Untuk itu, lanjut Dandim Gayo Lues, strategi pertahanan pangan kedepan yaitu focus pada pencapaian LTT guna yakinkan sergap bisa tercapai. Selain itu juga Kodim berupaya meningkatkan hasil panen dengan memberikan pupuk tanah cair Bios 44 kepada kelompok tani, sudah ada beberapa Demplot sebagai lahan percontohan, apabila hasil panen nanti meningkat pihak Kodim sudah mempersiapkan dengan memperbanyak pupuk cair bios 44 yang ada di Makodim ini”tutup Dandim.