Motivator Babinsa, Dongkrak Kesejahteraan Pengrajin Roti Kacang

Kutacane – Dalam tugas pokok yang diprogramkan dari Komando Atas dengan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Fredrich E anggota Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara sedang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus membantu warga desa binaan dalam pembuatan roti kacang hijau milik Suparmin (53) di Desa cinta makmur Kec.Babul makmur Kab. Aceh Tenggara. Selasa (20/03/18).

Dilain tempat saat dikonfirmasi Babinsa mengatakan, Kegiatan ini dilakukan untuk membangkitkan semangat dan ulet kepada para pengusaha kecil menengah (UKM) khususnya pengrajin roti kacang hijau.

Lanjutnya, Kue-kue jajanan pasar pasti sudah sering kita konsumsi dan juga dipergunakan buat oleh-oleh untuk tamu,saudara dan kerabat, dimana ciri khas  kue tersebut masih berbau tradisional. Namun, kue tradisional ini harus bersaing dengan kue-kue modern zaman sekarang ini, ujarnya.

Suparmin pemilik usaha kue mengatakan, saingan dalam usaha Kue Roti Kacang di lapangan sangat miris tersaingi dengan buatan dari pabrik besar ternama, tetapi semangat kami tetap tidak akan luntur.

Ia menuturkan, Supaya ada yang melihat usaha tersebut dari pihak terkait, untuk membantu dalam pemasarannya baik didalam Kab. Aceh Tenggara maupun keluar daerah,imbuhnya.