Prajurit Brigif 25/Siwah Hanmars

Lhoksukon – Untuk memelihara dan meningkatkan kondisi fisik prajuritnya, Brigif 25/Siwah melaksanakan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan menempuh Jarak 7 Km menyusuri jalan disekitaran Mako Brigif 25/Siwah, Selasa 20/03/18.

Latihan Hanmars merupakan salah satu bentuk latihan olah keprajuritan untuk menempa dan memelihara kondisi fisik Prajurit.

Kasiops Brigif 25/Siwah Kapten Inf Ramelza menjelaskan sesuai dengan Progja Brigif 25/Siwah TA 2018 materi Binjasmil tingkat perorangan ada 8 yaitu Hanmars, Speed mars, lintas medan, Halang Rintang, Perkelahian Sangkur, Lempika, BDM Yongmoodo dan Renang Militer.

Hanmars ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugas nya dengan baik dan dapat mendukung kesiapan operasional satuan.

“Untuk menjaga kondisi dan ketahanan fisik prajurit, latihan Hanmars rutin dilaksanakan sebelum tahapan berikutnya yaitu USJM (Uji siap Jasmani Militer)  diakhir Triwulan I TA 2018. Hal ini selain untuk menjaga kemampuan fisik prajurit juga untuk menjaga kebersamaan dan jiwa korsa prajurit , ujar Kasiops.

Sebelum melaksanaan Hanmars, Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah Letkol Infanteri Asep Sukarna menekankan kepada prajuritnya, agar Binjasmil Tingkat perorangan ini, dilaksanakan dengan maksimal, dan terutama menjaga faktor keamanan personil maupun materil.

”Tempatkan unsur pendukung baik tim kesehatan maupun pengamanan serta pendukung lainnya disepanjang route yang dilalui sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada hal-hal yang kita inginkan,” TEGAS  Letkol Inf Asep Sukarna kepada prajuritnya.