Babinsa Koramil 05/Kb Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Singkil – Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Kuala Baru Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil melalui Babinsa selalu aktif sosialisasikan cara pencegahan kebakaran kepada masyarakat.

“Pencegahan kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab kita bersama baik pemerintah daerah maupun seluruh lapisan masyarakat. Salah satu cara pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah tidak membakar hutan atau lahan dalam pembukaan lahan pertanian, ” himbau Sertu Salman kepada masyarakat saat melakukan Komsos, Rabu (21/3/2018).

“Kebiasaan masyarakat membakar pada saat pembukaan lahan pertanian maupun pemukiman harus segera dihentikan agar bahaya kebakaran dapat terhindari, ” ujar Teuku Saifullah salah seorang Tokoh masyarakat.

Secara terpisah, Danramil 05/Kuala Baru Kapten Inf Sahidan mengatakan, himbauan dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Kuala Baru akan selalu disampaikan secara rutin  kepada masyarakat.

“Nanti kita sampaikan kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan yang melibatkan aparat pemerintahan Kecamatan dan desa, tokoh masyarat, tokoh agama maupun LSM yang ada di Kec. Kuala Baru,” ujar Danramil 05/Kuala Baru.