Babinsa Koramil-10/Pgs Siapkan Putra-Putri Terbaik Menjadi TNI

Takengon – Guna memberikan gambaran, wawasan, motifasi serta menambah semangat dalam perjuangan menghadapi seleksi tes masuk menjadi Prajurit TNI, Babinsa Koramil-10/Pgs Serma Joko dan Serda Ansari melaksanakan pembinaaan sekaligus pengecekan terhadap calon Akmil Ta. 2018 Nasri Putra NC, umur 18 Tahun yang berasal dari Desa binaan Kedelah Kec. Pegasing kab. Aceh Tengah, bertempat di Makoramil setempat, Rabu ( 21/03 ).

Danramil Kapten Inf Bambang Suhartono mengatakan, Keberadaan TNI AD ternyata makin dirasakan, dicintai dan didambakan oleh Masyarakat, karena kebersamaannya, dengan demikian dapat membuat TNI semakin jaya, apalagi salah satu mottonya yaitu ” Bersama Rakyat, TNI Kuat ” dalam hal ini baik sebagai pelindung maupun pengayom dan ini terbukti semakin banyak pemuda yang datang untuk mencari informasi tentang pendaftaran sebagai Prajurit TNI ke Makodim ataupun Makoramil.

Tambahnya, menjadi anggota TNI tidaklah mudah dan tidak cukup hanya mengandalkan tekad apalagi mengandalkan rekanan saja. โ€œMenjadi Anggota TNI disamping harus memiliki tekad yang kuat juga harus di dukung dengan kemampuan mental, fisik, kesehatan akademik dan psikotes yang bagus, selain itu yang lebih penting harus selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kelancaran dan kesuksesan.

Sedangkan kata Babinsa, selain terjun ke sawah membantu Petani atau masyarakat yang lain di kampung, kami juga diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di desa binaan yang akan mengikuti seleksi penerimaan Prajurit TNI, dengan cara mendata, membina serta mengecek kesiapan administrasi maupun kondisi mental, fisik sesuai prosedur bagi calon Prajurit TNI AD.

Selanjutnya, pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes pada waktunya nanti di kemudian hari.

“Dalam hal tersebut untuk kegiatannya dilakukan dalam satu minggu dua kali meliputi tinggi tubuh, berat badan, kesegaran jasmani A : lari 3.200 m, kesegaran jasmani B : pul up, sit up, push ap dan shutle run serta renang gaya dada sejauh 50 meter, di mana sebelumnya para calon di berikan penjelasan tentang tehnik dan tata cara gerakan yang benar,” Jelas Babinsa.

Terlihat dengan jelas bahwa calon sangat antusias dan merespon luar biasa dengan adanya pembinaan secara terarah dan terprogram yang di laksanakan oleh kami para Babinsa Koramil dalam membantu masyarakat, khususnya pemuda baik itu putra maupun putri yang mempunyai minat dan bakat untuk masuk menjadi Prajurit TNI.