Babinsa Ramil 02/SKL Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

Singkil – Sekolah Menengah Pertama (SMP) merupakan jenjang pendidikan lanjutan setelah lulus dari Sekolah Dasar yang mana siswa/siswinya memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini, tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang berguna untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan levelnya, pemberian materi wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02 Kodim 0109/Singkil Kopda Supardi dalam memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar SMP 1 Singkil yang diikuti oleh 50 siswa/siswi.

Dalam materinya, Kopda Supardi mengingatkan kembali sejarah perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia dan lagu-lagu Nasional. Selain itu, menanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun.

Kopda Supardi mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

โ€œKoramil 02/Singkil dalam hal ini telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil dan Kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi Babinsa Koramil, dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinyaโ€, katanya.