Kemampuan Babinsa Kodim 0114/Aceh Jaya Dipertajam

Calang- Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan membuka kegiatan Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) yang diikuti oleh 130 Babinsa Jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya, bertempat di aula Makodim 0114/Aceh Jaya di Desa Bahagia Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya. Rabu, (21/03/2018).

Turut hadir Hadir dalam kegiatan pembukaan Latnister tersebut Pabanda Puanter Mayor Inf Emri Sulaiman beserta Tim Wasev Kodam IM, Kasdim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan, Para perwira staf, Para Danramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya, Para Babinsa jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.

Latnister yang dilaksanakan merupakan kegiatan latihan yang dilaksanakan sebagai sarana dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan Komando kewilayahan dalam melaksanakan tugas – tugas kewilayahan.

Pada kesempatan tersebut Kasdim menyampaikan agar para peserta mengikuti dengan sungguh – sungguh karena materi tersebut sudah pernah diterima jadi hanya bersifat pengulangan dan penajaman saja.

“Diharapkan setelah selesai latihan ini para Babinsa lebih menguasai akan tugas dan tanggung jawabnya. Oleh sebab itu untuk mencapai itu semua diperlukan adanya pelatihan dan pembinaan yang terus menerus melalui pendidikan yang berjenjang dan berkelanjutan serta adanya kontrol dari unsur pimpinan”. Ungkap. “Kasdim 0114/Aceh Jaya”.

Materi tentang Latihan Tehnis Teritorial meliputi 5 kemampuan teritorial yaitu temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, kemapuan perlawanan rakyat dan pembinaan komunikasi sosial serta sikap teritorial.