Prajurit Raider Khusus 111 Bantu Masyarakat Panen Padi

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Terlihat penuh keakraban serta sambil bercengkrama, prajurit Raider Khusus 111 membantu panen padi milik Bapak Jamain warga Desa Tualang Baro Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (21/3/18).

Masuk pada musim panen saat ini persawahan di sekitar Asrama Batalyon, para petani mulai memanen padinya yang tak jarang ditemui para petani terkendala dengan kurangnya tenaga kerja untuk memanen padi, selain itu menggunakan mesin modern untuk panen padi tentunya harus mengeluarkar ongkos yang mahal.

Melalui program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur, prajurit turut membantu masyarakat panen padi sebagai wujud nyata hadirnya prajurit TNI ditengah-tengah masyarakat untuk peduli.

Diharapkan, kehadiran prajurit bisa membantu meringankan petani dalam memanen, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan hasil panen untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

Melaui kegaitan bintertas ini, prajurit saruan Tempur ikut serta mendukung terlaksananya progam pemerintah pusat dalam mewujudkan swasembada pagan yang tujuannya ialah meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pemerataan ekonomi.