Tingkatkan Kualitas Prajurit, Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Latnister

Gayo Lues-ย  Kodim 0113/Gayo Lues terus meningkatkan kualitas sumber daya prajuritnya. Kali ini Kodim Gayo Lues menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) yang merupakan Program dari latihan sepanjang Tahun 2018. Kegiatan digelar di Aula Makodim untuk materi sedangkan untuk praktek dilaksanakan di Lapangan Apel, Rabu (21/03/18).

Komandan Kodim 0113/Gayo Lues (Dandim) Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP menegaskan bahwa Latnister ini merupakan program kerja yang telah ditentukan oleh Komando atas dalam rangka menghadapi tugas-tugas dilapangan,โ€tegasnya.

Tujuan digelarnya kegiatan Latnister ini, untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial sesuai dengan lima kemampuan teritorial dan juga memelihara sikap serta perilaku prajurit sebagai aparat komando kewilayahan dalam mengaplikasikan sikap teritorial di wilayah.

Selain itu, melalui kegiatan ini dapat memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan prajurit dalam melaksanakan metode pembinaan teritorial (Binter) sehingga prajurit lebih memahami terhadap tugas dan tanggungjawab yang diberikan, dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan.

โ€œLatnister ini, juga sebagai wahana untuk memantapkan komunikasi dua arah antara unsur pimpinan dengan Babinsa selaku pelaksana tugas di lapangan, guna menyamakan cara pandang, pikiran dan cara bertindak yang baik, dalam menghadapi tugas, melalui peningkatan kualitas SDM, kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas di lapangan,โ€ paparnya.

Latnister ini direncanakan digelar selama lima hari kedepan dan diikuti oleh Para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0113/Gayo Lues.