Prajurit Korem 011 Laksanakan Menembak Senjata Ringan

Lhokseumawe – Puluhan personel Korem 011/Lilawangsa melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Cunda Kota Lhokseumawe. Kegiatan Korem 011/Lilawangsa ini merupakan latihan senjata ringan yang rutin dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program kerja triwulan ke I tahun 2018. Kamis (22/3/18).

Latihan menembak senjata ringan ini dilaksanakan selama 3 hari secara bergantian. Kegiatan menembak untuk mempertajam keterampilan dan kemahiran prajurit dalam menembak tepat sasaran dengan jarak 100 Meter untuk senapan laras panjang.

Kegiatan menembak tersebut menggunakan senjata organik Korem 011/Lilawangsa, jenis Laras panjang M.16 A1. Untuk menembak senapan, melaksanakan materi tembak koreksi dasar senapan jarak 100 meter memakai munisi 3 butir dan di lanjutkan dengan penilaian sebanyak 10 butirย  menggunakan sikap tiarap.

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P,M.Si. melalui Pasilat Korem 011/LW Kapten Rivaldi mengatakan kegiatan menembak merupakan salah satu program latihan fisik yang diagendakan secara tetap oleh TNI Angkatan Darat termasuk seluruh jajaran Korem 011/LW,dimana kata dia tujuan utama dari program rutin menembak ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan menembak para prajurit serta mendukung kondisi kesehatan agar stamina dan semangat tetap terjaga. Kemampuan menembak dan kondisi stamina yang stabil merupakan satu kebutuhan dan keharusan yang dimiliki setiap prajuritย  Korem 011/LW secara keseluruhan.