Babinsa Koramil 06 Bantu Petani Manggeng Panen Padi

Abdya-  Musim panen padi mulai berlangsung di bumi Serambi Mekah, termasuk di dalamnya wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya, khususnya Kecamatan Manggeng.

Namun karena beriringnya dengan musim penghujan, membuat para petani Bumi Padi Sigupai harus bekerja ekstra memanen padi agar terhindar dari hal kerugian.

Berangkat dari hal tersebut Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Kopda David Christian bersama dengan Kopda Dodi Sukoretno dalam pendampingan petaninya, membantu langsung proses pemotongan padi di sawah milik kelompok tani Sri Indah seluas 26 Ha,  yang terletak di Desa Ladang Panah, kecamatan setempat, Jum’at (23/3/2018).

Dari amatan media center di tempat, sebagian dari gabah yang sudah siap dirontokan dengan lekas dijahit dalam goni/karung oleh petani. Hal ini diundang oleh mendungnya cuaca di tempat tersebut.

Suwardi (petani/36 tahun) mengatakan, bahwa panennya tersebut baru menyelesaikan sekitar 2 Ha dengan hasil gabah 14 Ton. “Untuk hindari kerugian, hasil panen yang sudah didapat ini kami amankan dulu. Beruntung ada pak Babinsa yang bersedia setia membantu kami”, ujar Suwardi.