Babinsa Payaroh bersama Dinas Pertanian Aceh Besar, Turun Sawah Bantu Petani Atasi Serangan Hama Walang Sangit

Aceh Besar – Babinsa Payaroh, Koramil 11/Darul Imarah, Kodim 0101/BS, beserta Dinas Pertanian Aceh Besar, turun sawah lakukan pengecekan dan pemantauan lahan persawahan para petani di Desa Payaroh, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, yang diserang oleh Hama Walang Sangit, Kamis (22/03/2018).

Setelah melakukan pengecekan terhadap lahan persawahan padi para petani yang terkena Hama Walang Sangit, Babinsa Payaroh Serka Syamsuar bersama dengan Dinas Pertanian Aceh Besar, dan juga Kepala BKPP Kecamatan Darul Imarah, serta para kelompok tani, juga melaksanakan giat penyemprotan terhadap Hama Walang Sangit yang menyerang padi – padi para petani tersebut.

Serka Syamsuar, yang ikut juga turun ke sawah lakukan penyemprotan padi warga yang terkena Hama Walang Sangit mengatakan, upaya ini merupakan salah satu wujud peran serta TNI dengan aparat pemerintah daerah dalam upaya membantu mengatasi kendala yang dihadapi oleh para petani.

“ Kami akan terus bersama – sama serta saling bekerja sama dalam membantu para petani, untuk mendukung serta mengsukseskan Swasembada Pangan,” ucapnya.