Danramil 05 Wujudkan Kemanunggalan TNI Melalui Pertanian

Abdya-  Danramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Iriaman turun langsung ke sawah bantu warga petaninya panen padi, berlokasi di Desa Adan, Kecamatan Tangan-tangan, Aceh Barat Daya, Jum’at (23/3/18).

Melalui sambungan telpon, Danramil mengatakan, bahwa kegiatannya tersebut bagian dari tanggung jawabnya selaku penanggung jawab teritorial wilayah Tangan-tangan dalam mensukseskan Program Nasional Swasembada Pangan. “Juga untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui bidang pertanian”, tandas Danramil.

Sementara itu Kopda Rosen selaku Bintara Pembina Desa Adan menuturkan bahwa untuk wilayahnya kini tengah serentak melaksanakan panen padi. Katanya, salah satu Kelompok Tani binaannya yang menamakan dirinya dengan sebutan Bungong Jeumpa, telah menyelesaikan panennya lebih kurang 5 hektar dari luas sawah 15 hektar dengan produktifitas 7 Ton dari tiap hektarnya..

“Kami akan terus laksanakan pendampingan terhadap petani hingga ke proses penyerapan gabah petani sampai ke Bulog. Dan kami pun telah berkoordinasi awal dengan para petani juga perangkat terkait guna menyambut persiapan tanam padi berikutnya”, papar Kopda Rosen.