Keadaan Sekolah Pedalaman Ini Membuat Babinsa 01/Sungai Mas Prihatin

Sungai Mas, Aceh Barat. Babinsa merupakan ujung tombak Masyarakat, Babinsa lebih mengenal situasi dan kondisi masyarakatnya salah satunya Kopda Irwansyah Putra, Pagi pagi dia harus menuju ke Ds.Sipot Kec.Woyla Timur untuk membantu penyeberangan anak sekolah dengan menggunakan rakit, Kamis (22/03/18).

SDN Paya Baroh Kec.Woyla Timur merupakan salah satu SDN terpencil di Wilayah Teritorial Koramil 01/Sungai Mas, Mereka harus menyeberangi dengan menggunakan raket untuk dapat sampai ke sekolah.

Kopda Irwansyah Putra salah satu Babinsa Koramil 01/SM Kodim 0105/Abar menjelaskan” Anak anak yg sekolah dari beberapa desa tersebut tiap paginya harus menggunakan raket untuk dapat menuju ke sekolah karena akses jalan penghubung rusak, kalau banjir mereka tidak dapat belajar, karena memeng belum ada fasilitas jembatan yang menghubungkan desa Sipot dengan Ds.Paya Baroh Kec.Woyla Timur.

Walaupun dengan keadaan seperti itu anak anak tetap semangat mencari ilmu di bangku sekolah, mereka tiap paginya mencari sosok pak Babinsa yang sudah stanbay di penyeberangan, apabila Babinsa tidak ada mereka pasti bertanya kepada pemilik raket dimana keberadaan Babinsanya.