Kodim 0102/Pidie Gelar Sosialisasi Pecegahan Karhutla

Pidie – Dalam rangka menindaklanjuti perintah presiden tentang keterlibatan TNI dalam penanganan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan , Komando Distrik Militer 0102/Pidie menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pencegahan Karhutla dengan instansi terkait guna membahas tentang upaya penanggulangan kebakaran Hutan dan  lahan di Wilayah Pidie dan Pidie Jaya.

Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Yudha Markas Kodim 0102/Pidie dan dipimpin langsung Kepala Staf Kodim ( Kasdim )  Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc. Jum’at  (23/03/2018).

Dalam sambutannya Kasdim menyampaikan sejumlah hal penting dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran diantaranya membuat Peta kerawanan kebakaran, Penyusunan data statistik, memasang rambu – rambu peringatan bahaya kebakaran pada lokasi yang rawan kebakaran.

Selain itu Kasdim juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar maupun membuang puntung rokok sembarangan di hutan.

Hadir dalam rapat tersebut Kabag Ops Polres Pidie, Kepala BKPH Wilayah I, Kepala BKPH Wilayah II, Kepala BKPH Meureudu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala SAR Pidie, Jajaran Camat Wilayah Pidie dan Pidie Jaya serta Jajaran Danramil dan Perwira Staf Kodim 0102/Pidie.