Kodim 0102/ Pidie Serahkan 19 Ton Beras Hasil Sergab Kepada Bulog Pidie

Pidie – Dalam rangka dukung  suksesnya Serapan Beras oleh Bulog demi terciptanya Ketahanan pangan, Komando Distrik Militer 0102/Pidie melalui jajaran Koramil bersama Koperasi Kartika Pidie terus berupaya membantu Bulog untuk menyerap Gabah dan Beras dari Kilang Padi dan Kelompok Tani.

Seperti yang saat ini dilakukan oleh Koramil 13/Keumala bersama Primkop Kartika Pidie yang telah berhasil menyerap 19 Ton Beras dari wilayah Kecamatan Keumala dan Kecamatan Titeu dan di serahkan ke Gudang Bulog Sigli. Kamis (22/03/18).

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP menjelaskan bahwa sebagaimana hasil rapat koordinasi Sergab beberapa waktu lalu yang dihadiri kepala Bulog, BRI Cab. Sigli dan Kelompok Tani serta Pengusaha Kilang Padi di wilayah Kodim 0102/Pidie, dalam rangka sukses dan terwujudnya Negara Indonesia yang berkedaulatan pangan.

Kodim 0102/Pidie melalui Koperasi Kartika Pidie langsung memindaklanjuti dengan membuat Perjanjian Jual Beli ( PJB ) dengan Bulog dan langsung bergerak bersama koramil jajaran untuk membantu Bulog melakukan penyerapan beras seperti yang saat ini kami lakukan.

Sementara itu Komandan Koramil 13/Keumala yang di wakili Bati Tuud Pelda Sulardi menjelaskan bahwa beras tersebut dibeli dari pengusaha Kilang padi yang ada di wilayah kecamatan Keumala dan Kecamatan Titeu yang dengan sukarela turut serta mensukseskan program ketahanan pangan dengan harga Rp 8.760,- sesuai dengan harga dan Kualitas beras standar yang di inginkan bulog.