Pangdam IM dan Asops Kasad, Sholat Jum’at Berjamaah

\

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH.SIP,MH dan Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos., melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah bersama Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam Iskandar Muda dan masyarakat di Masjid Babul Mawat’da Makodam, Banda Aceh, 23 Maret 2018.

Para Jamaah Masjid dengan seksama mendengarkan khutbah Jum’ at yang disampaikan oleh  Dr. H. Diaudin M. A. Sedangkan sebagai imam Ust M. Iksan Spd.i dan Muazim H. Lukman Hakim.

Dalam khutbahnya Dr. H. Diaudin M. A  menyampaikan tentang kewajiban dan keutamaan berbakti kepada kedua orang tua, serta larangan keras menyakiti kedua orang tua kita, berdasarkan dalil-dalil dari Alquran dan hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Lanjutnya, betapa pentingnya kewajiban berbakti kepada orangtua dengan menggambarkan betapa besarnya pengorbanan dan jasa orangtua terutama ibu kepada anaknya. Maka, sudah semestinya bagi seorang anak untuk berbuat baik kepada orang tuanya, karena orang yang berakal tentu tidak akan melupakan kebaikan orang lain terhadapnya apalagi membalas kebaikannya dengan menyakitinya.

Ia juga menjelaskan, bahwa berbuat baik kepada orang tua sangat banyak caranya dan sangat luas cakupannya. Bisa dilakukan dengan ucapan, perbuatan, maupun dengan harta.

Dalam kesempatan tersebut Khotib  juga mengajak seluruh jamaah untuk  selalu bertakwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan menjalankan kewajiban yang telah diperintahkan oleh-Nya. Sesungguhnya dengan bertakwalah seseorang akan mendapatkan akibat yang baik dan hasil akhir yang membahagiakan.

Sholat jum’at dimasjid Makodam IM juga diikuti oleh kasdam dan para pejabat Kodam Iskandar Muda dan masyarakat sekitar Kodam Iskandar Muda.