Babinsa 02/Simteng Membantu Petani Menjemur Padi

Simeulue – Kopda Johan Babinsa 02/ Simteng Kodim 0115/Simeulue membantu petani untuk menjemur padi yang sudah selasai dipanen, Sabtu (24/03/2018).

Pendampingan Babinsa terhadap petani tiada hentinya melainkan secara terus menerus dan berkesinambungan hingga tujuan dari Program ketahanan pangan Nasional semakin tercapai dalam peningkatan.

Usai menyelesaikan panen padi, petani Desa Sebe Kecamatan Simeulue  Tengah Kab. Simeulue melaksanakan penjemuran padi. Kegiatan penjemuran ini biasa dilakukan oleh petani di lapangan, maupun tempat khusus yang tersedia di kilang penggilingan padi.

Sebelum melaksanakan penjemuran padi kopda Johan menyampaikan kepada petani bahwa secara pribadi dirinya adalah berasal dari keluarga petani, Baginya kegiatan pendampingan yang ia berikan kepada petani mulai dari awal hingga akhir, adalah suatu pekerjaan yang sangat mudah karena saya suka pekerjaan tani, makanya bagi saya bukanlah hal yang asing lagi dan sekaligus saya melaksanakan tugas sebagai TNI AD untuk menjaga ketahanan pangan untuk NKRI.