Ini Yang Dikatakan Babinsa Kodim 0110/Abdya Saat Berikan Bantuan Bibit Jagung

Abdya-  Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Kopda Wasis mendampingi anggota PPL, salurkan bibit bantuan jagung Hibrida jenis NK212, di Makoramil 05/Tangan-tangan, Jum’at (23/3/18).

Kepada Media Center Kopda Wasis mengatakan, bantuan bibit yang diberikan kepada kelompok taninya (Maju Bersama) tersebut sebanyak 90 Kg untuk luas lahan 6 hektar. karena katanya sesuai dengan ketentuan yang ia terima, setiap perhektar menerima bibit bantuan sebanyak 15 Kg.

Hal ini dibenarkan oleh selaku PPL. Katanya, jumlah pembagian bantuan bibit jagung tersebut disesuaikan dengan luas lahan kelompok tani masing-masing. “Untuk penyalurannya dipercayakan kepada jajaran Koramil Kodim 0110/Abdya agar lebih transparan dan tepat sasaran”, ungkap PPL.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa bantuan bibit jagung dari Pemerintah itu untuk mendukung Program Nasional Swasembada Pangan Pajale (padi, jagung dan kedelai) di wilayah Abdya. Yang mana sesuai dengan Programnya Abdya menargetkan 20.000Ha lahan untuk menjadikan dirinya sebagai Lumbung Jagung seAceh.

“Program ini telah disepakati secara bersama oleh Kementan dan TNI AD. Dan khususnya untuk wilayah Abdya para Babinsa Kodim 0110/Abdya yang tersebar di seluruh Desa akan membantu kesuksesan Program ini”, jelas PPL.

Menanggapi hal tersebut Kopda Wasis mengatakan, bahwa dirinya selaku Babinsa Kodim 0110/Abdya bersama dengan para Babinsa lain, akan siap mendukung dan membantu Program Pemerintah tersebut, agar taraf hidup masyarakat desa binaanya semakin meningkat.

Sementara itu, Yakub (petani/55tahun) mengucapkan terimakasih kepada Koramil 05/Tangan-tangan dan juga PPL atas pendistribusian bibit bantuan tersebut. Ia berharap bantuan bibit dan juga bantuan lainnya terus berlanjut ke depannya.