Pangdam IM dan Asops Kasad Duduk di Atas VW Beetle Retrofit

Banda Aceh- Panglima Kodam  Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, S.I.P, MH, bersama Asisten Operasi Kasad Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos yang juga merupakan mantan Pangdam IM berpose diatas VW Beetle Retrofit Kodam IM atau familiar disebut VW Kodok di depan halaman pintu masuk Makodam IM, Jl. Ahmad Yani No.1 Banda Aceh. Sabtu  (24/3/18).

Mobil klasik buatan Jerman ini merupakan salah satu kendaraan dinas yang dimiliki Panglima Kodam Iskandar Muda,  penggunaan mobil kodok itu lebih merakyat, sederhana, simpel, antik dan bisa dekat dengan rakyat. Karena mobil VW ini sebagai icon dari Kodam IM dimana harganya lebih murah dan terjangkau oleh semua orang yang hendak membelinya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh kedua Jenderal berbintang dua seusai prosesi pelaksanaan tradisi pengantaran tugas mantan pejabat Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos yang kini menjabat sebagai Asisten Operasi Kasad (Asops Kasad), hal ini menggambarkan adanya kekuatan moral dan moril, kekompakan, kebersamaan diantara prajurit Kodam Iskandar Muda yang sedang bertugas di Aceh maupun yang telah beralih tugas ke tempat yang lain.Acara tradisi pengantaran tugas bagi mantan pejabat Pangdam dilingkungan Kodam IM yang menjadi tradisi dari  setiap terjadi pergantian Pangdam IM. Pengantaran tugas mantan Pangdam IM diawali dengan penciuman Pataka Kodam IM di ruangan Balai Teuku Umar (BTU) kemudian Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos beserta Ny. Shanty Fachrudin melintasi pagar barisan Perwira Pedang Pora dan melewati barisan satu persatu wajah-wajah prajurit dan PNS Kodam IM yang selama ini bergabung bersama dalam menjalankan tugasnya sebagai Pangdam Iskandar Muda selama ini.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, S.I.P, MH didampingi Ny. Yosi Hafil Fuddin  bersama Kasdam, Irdam, para pejabat utama dan Dansat jajaran Kodam serta seluruh komponen prajurit mengantarkan kepergian Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos beserta Ny. Shanty Fachrudin   sampai ke depan gerbang Kesatriaan Makodam IM dan diakhiri dengan penghormatan kepada Kesatriaan Kodam IM.