Tradisi Pedang Pora, Iringi Pengantaran Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos

Banda Aceh– Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, S.I.P, MH memimpin acara tradisi pelepasan mantan Pejabat Pangdam. Acara ini dilaksanakan sehubungan dengan telah berakhirnya masa tugas Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos sebagai Pangdam IM dan akan melanjutkan tugasnya sebagai Asisten Operasi Kasad (Asops Kasad) di Mabesad.

Acara Tradisi pelepasan ditandai penciuman Tunggul Kodam Iskandar Muda “Sanggamara”, serta penulisan serta membacakan pesan dan kesan oleh Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos, di Balai Teuku Umar Makodam IM. Sabtu  (24/3/2018).

Setelah itu, Asops Kasad bersama Ny. Shanty Fachrudin didampingi Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, S.I.P, MH dan Ny. Yosi Abdul Hafil melewati barisan Perwira pasukan pedang pora di halaman Makodam IM.Usai melawati pasukan pedang pora , Kasdam IM beserta Irdam, Danrem, Asisten, Kabalak, para Komandan Satuan turut mengiringgi langkah Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos dan ibu melewati barisan wajah-wajah puluhan prajurit dan PNS Kodam IM seraya menyanyikan “Kapan-Kapan” dengan iringan musik dari Satsik Ajendam IM hingga menuju pintu gerbang Makodam IM.

Kemudian, penerimaan laporan jajajar kehormatan oleh Regu Jaga serta diakhiri penghormatan oleh Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos kepada Markas Kodam IM dan foto bersama Salam Komando dengan Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, S.I.P, MH .

Acara tradisi pelepasan semacam ini sudah menjadi tradisi di lingkungan Kodam Iskandar Muda  apabila pejabat lama seperti Pangdam maupun Kasdam yang mengakhiri masa jabatannya.