Plh. Danramil 07/Babahrot: Esensinya Bagi Prajurit, Senjata Adalah Istri Pertama Mereka

Abdya- Bati Tuud Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Serka Armantis komandoi pembagian tugas anggota jajarannya, isi kegiatan di Sabtu (24/3/2018) pagi.

Pembersihan pangkalan, baik di luar-dalam kantor maupun perumahan Koramil perdanai di kegiatan tersebut. “Sesuai dengan Instruksi dari Plh. Danramil, kebersihan dan keindahan pangkalan harus tetap dijaga. Maka dari itu kurve pangkalan ini menjadi rutinitas tetap kami di hari Sabtu”, ungkap Serka Armantis.

Seusai pelaksanaan kurve, kemudian para anggota diijinkan oleh Bati Tuud untuk menjenguk dan membersihkan istri pertamanya masing-masing yang telah lama terkunci dalam gudang. “Bersihkan senjata kalian, sebentar lagi kita akan melaksanakan Latbakjatri TW I”, perintah Serka Armantis.

Secara terpisah, Plh. Danramil 07/Bababrot Kapten Inf Izhar membenarkan tentang pelaksanaan kegiatan tersebut. Katanya, kendati usia pangkalan yang tak lagi muda, perawatan serta pemeliharaannya senantiasa tetap dilaksanakan.

“Begitu juga dengan senjata perorangan mereka. Secara berkala saya perintahkan mereka untuk membersihkannya. Karena esensinya bagi prajurit, senjata adalah Istri pertama mereka”, tutup Plh. Danramil.