Babinsa Jajaran Kodim 0111/Bireuen Jadi Irup Di Sekolah – Sekolah

Bireuen – Kodim 0111/Bireuen Sebagai aparat Komando Kewilayahan, melalui Koramil Jajarannya wajib melaksanakan pembinaan kepada generasi muda seperti yang dilaksanakan oleh para Danramil Jajaran Kodim 0111/Bireuen di wilayahnya masing-masing menjadi irup Upacara pengibaran Bendera, Senin (26/03/2018).

Di meja kerja Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc. menyampaikanโ€ Berdasarkan dengan prinsip 5 (lima) Pilar Pendidikan Siswa dan Siswi melalui Program TNI Manunggal membantu pendidikan yang diselenggarakan oleh TNI AD diharapkan mampu belajar meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang diminatinya. Penyelenggaraan Program TNI Manunggal Membantu Pendidikan sebagai salah satu metodeย  TNI-AD agar dapat dilaksanakan secara terarah danย  mencapai hasil yang optimal. Koramil jajaran Kodim 0111/Bireuen setiap senin melaksanakan pembinaan Upacara Bendera di sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD s.d. SMA sederajat.

Kegiatan tersebut guna untuk kita mengerti bahwa upacara bendera ini adalah sebagai wujud kecintaan kita kepada lambang negara yaitu bendera merah putih dan mengingat atasย  jasa pahlawan.โ€ Ujarnya.

Upaya pembinaan di sekolah-sekolah yang di lakasanakan Kodim 0111/Bireuen merupakan suatau bentuk kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Upaya ini merupakan penyiapan generasi muda terutama siswa/siswi dalam menekuni tugas belajar sebagai harapan bangsa.

Pada umumnya menurut para Danramil Jajaran Kodim 0111/Bireuen, Siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SLTA sangat antusias dan semangat mendengarkan dan memperhatikan amanat pembina upacara, kepala sekolah beserta guru mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik ini, hingga kegiatan Upacara berlangsung tertib.