indeks

Kodim 0107/Aceh Selatan Sukses Panen Padi Perdana di Lokasi Cetak Sawah Baru Bakotim

Aceh Selatan โ€“ Program perluasan cetak sawah baru yang dilaksanakan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan sudah menuai hasil seperti yang diharapkan pemerintah pusat.

Kesuksesan yang diraih Kodim 0107/Asel ditandai dengan panen padi perdana setelah usai pengerjaan perluasan cetak sawah baru diberbagai lokasi seperti wilayah Koramil Labuhanhaji Barat, Koramil 06/Kluet Utara dan Koramil 07/Kluet Selatan.

Ditambah hari ini, Selasa (27/03/2018) bertempat di lokasi cetak sawah baru Desa Ujung Pulo Cut, Kecamatan Bakongan Timur, Koramil 08/Bakongan kembali melaksanakan panen padi perdana.

Tampak hadir dilokasi, Dandim 0107/Asel diwakili Kasdim Mayor Inf Ferdinand, Danramil 08/Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat beserta anggota, Camat Bakotim Isnianto Afrizal, SE, Kapolsek diwakili Briptu Alamsyah.

ย 

Kepala Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Bakotim Maimun, Keuchik Desa Ujung Pulo Cut Junaidi, Poktan Blang Pelita Yulizar. Tak ketinggalan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 08/Bakongan.

Dalam kata sambutanya, Kasdim Mayor Inf Ferdinand mengatakan bahwa apapun yang telah dilakukan Kodim Aceh Selatan melalui Koramil 08/Bakongan dapat membantu masyarakat, khususnya para petani yang ada di Kecamatan Bakongan Timur ini.

โ€œSemoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dipergunakan sebaik mungkin untuk pertanian dalam pencapaian kedepan. Mari sama โ€“ sama kita sukseskan program swasembada pangan ini,โ€ ujar Kasdim.

Sementara, Kepala BPP Kecamatan Bakongan Timur, Maimun mengucapkan ribuan terikasih kepada TNI, khususnya Kodim 0107/Asel melalui Koramil Bakongan telah sukses menjalankan projek bidang pertanian yaitu melakukan perluasan cetak sawah baru di Desa Ujung Pulo Cut seluas lebih kurang 22 hektar.

โ€œKami dari Dinas pertanian Kecamatan Bakongan timur akan selalu siap membantu dan terus berkoordinasi dengan Danramil serta Babinsa dilapangan dalam menjalankan program pertanian yang sudah dipelopori oleh TNI,โ€ sebutnya.

Selain itu, pihak BPP juga akan terus mendorong Poktan yang ada diwilayah Kecamatan Bakongan Timur ini agar tetap semangat dalam pertanian.

โ€œHarapan kami, tujuan utama kita dapat tercapai yaitu mensukseskan swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional serta mewujudkan masyarakat yang sejahtera,โ€ demikian pungkas Kepala BPP Bakotim, Maimun

Exit mobile version