Babinsa Koramil 06/Manggeng Dampingi Petaninya Panen Padi Dengan Alsinta

Abdya- Teknologi pertanian kini semakin modern dan berkembang. Bermacam Alsinta diinovasi oleh Pemerintah guna meringankan pertanian.

Namun demikian, pendampingan Babinsa terhadap petani tetap berjalan dan terus berkelanjutan. Sebagaimana yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Serda Anis Fuad bersama Koptu Aritonang yang secara langsung dampingi petaninya panen padi di Poktan Ingin Makmur, Desa Padang, Rabu (28/3/18) siang.

Dalam panen padi kali ini, Kelompok Tani setempat manfaatkan bantuan Alsinta pemotong padi. Alat mesin pertanian tersebut merupakan bantuan langsung dari Pemerintah Daerah Abdya sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung Swasembada Pangan Nasional.

Serda Anis Fuad mengatakan, panen padi di wilayahnya dengan menggunakan Alsinta tersebut adalah yang pertama kalinya. Serda Anis Fuad mengungkapkan bahwa sebelumnya ia telah mengingatkan petaninya tentang untung ruginya panen menggunakan Alsinta pemotong padi.

Hingga berita ini diturunkan, Serda Anis Fuad melaporkan ke Media Center bahwa hasil panen  di wilayahnya tersebut baru berkisar 35 Ton (5 Ha) gabah dari luas lahan 19 Ha.