Danpomdam Berikan Materi Driil Kering Tekhnik Dasar Menembak Kepada Personel Pomdam IM

Banda Aceh– Komandan Polisi Militer Kodam Iskandar Muda (Danpomdam IM) Letkol Cpm Zulkarnain, S.H memberikan materi Drill kering latihan tekhnik dasar menembak kepada seluruh personel Pomdam IM bertempat dilapangan Tennis Mako Pomdam IM. Rabu (28/3/18).

Danpomdam mengatakan, Drill kering latihan menembak bertujuan mengingatkan kembali teknik-teknik dasar menembak bagi prajurit agar dapat menghasilkan hasil yang memuaskan dalam latihan menembak nantinya.

Selain itu kata Danpomdam, drill kering selain untuk mengingatkan kembali teknik-teknik dasar menembak dengan senapan laras panjang dan pistol juga guna memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam penguasaan teknik menembak sehingga dengan mengetahui hal ini para prajurit diharapkan mahir dalam menembak sasaran dengan hasil yang memuaskan.            Pada kesempatan tersebut Danpomdam IM  juga memberikan pembekalan tentang cara dan teknik menembak senapan baik dari sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan baik dan benar melalui beberapa tahapan dan metode terbaru yang sedang dikembangkan dijajaran Kodiklat TNI AD saat ini.

” Menembak bukan sekedar melakukan kegiatan menarik picu dan mengenai sasaran, namun menembak sesungguhnya membutuhkan proses yang teliti dan jeli mulai dari membuat lisan atau gambar bidik, pengaturan nafas, konsentrasi, mental dan penentuan ritme menarik picu hingga amunisi tepat sasaran yang diinginkan”, terangnya Danpomdam.

Drill kering atau acu bidik sangat baik untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit, lanjutnya. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan para prajurit dapat menguasai teknik menembak dan tentunya para prajurit akan lebih mengenal karakter senjata.

” Dengan belajar kembali teknik-teknik dasar menembak diharapkan personel Pomdam IM  akan dapat dengan cepat memiliki kemampuan menembak hingga tingkat mahir”, harap  Letkol Cpm Zulkarnain, S.H.