Personel Kodim 0102/Pidie Perbaiki Jembatan Gantung Dayah Tanoh

Pidie –  Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP Prakarsai perbaikan jembatan dengan mengerahkan Personel Koramil 10 /Glumpang Tiga untuk bersama masyarakat melakukan perbaikan jembatan gantung yang menghubungkan Gampong Dayah Tanoh dengan Gampong Simpang tersebut. Kamis (29/03/18).

Di sela – sela pengecekan langsung kelokasi perbaikan jembatan, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP menyampikan bahwa kegiatan ini pada dasarnya adalah wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0102/ Pidie untuk aktif secara nyata dalam membantu dan menyelesaikan permasalahan masyarakat.

Jembatan gantung yang menghubungkan Gampong Dayah Tanoh dengan Gampong Simpang tersebut kondisinya sudah tidak layak dilalui dikarenakan kayu papan yang di gunakan sebagai lantai pijakan sudah banyak yang lapuk dan patah.

Tujuan perbaikan jembatan tersebut adalah agar tranportasi dari gampong simpang dengan gampong dayah tanoh berjalan aman dan lancar khususnya bagi anak – anak sekolah yang melewati jembatan tersebut bisa aman dan terhindar hal- hal yang tidak diinginkan misalnya anak terperosok akibat papan kayu yang digunakan sudah lapuk.

Saat ini perbaikan yang dilakukan masih bersifat sementara dengan mengganti dan menyisip kayu kayu yang sudah lapuk sambil menunggu pihak pemerintah daerah untuk memperbaiki jembatan tersebut secara keseluruhan.