Serbuan Teritorial TNI, Wujudkan Hidup Sehat

Kutacane- Membudayakan hidup sehat tanpa ada limbah di sungai Alas, jajaran Kodim 0108/Agara Serka Susanto bersama rekannya anggota Koramil 05/Lawe Alas melakukan pembuatan jambanisasi 1 unit bertempat di rumah Suhardi (49) Desa Pulo Sepang Kec. Lawe Alas Kab.Aceh Tenggara. Rabu (28/03).

Kegiatan serbuan teritorial merupakan upaya TNI AD khususnya Kodim 0108/Agara untuk membantu warga miskin membuat jamban sehingga harapan warga dapat melakukan aktifitas pembuangan limbah kotoran yang berbudaya Indonesia.

Hal ini yang dikatakan Danramil 05/Lawe Alas Kapten Inf Risman Batubara dilain tempat mengatakan, Bahwa kegiatan dilakukan bertujuan untuk mengurangi angka penyakit yang berakibat dapat menggangu masyarakat Kab.Aceh Tenggara yang sedang melakukan aktifitas di sungai Kali Alas.

Lanjutnya, Sesuai instruksi dari Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E, M.T.opsla dalam pembuatan jamban di Wilayah Kab. Agara akan dibuat sebanyak 256 sehingga dalam perkecamatan sebanyak 16 unit,ungkapnya.

Suhardi mengucapkan terima kasih atas bantuan serta partipasi Kodim 0108/Agara dalam pembuatan jamban, semoga program yang dilakukan dari TNI dapat berlanjut sehingga warga tidak lagi membuang limbah sembarangan,ujarnya.