Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 10/Pandrah Dengan Senang Hati Membantu Petani Panen Padi

BIREUEN– Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Pandrah jajaran Kodim 0111/Bireuen sangat dirasakan oleh petani, pasalnya setiap kali di sawah petani selalu dibantu oleh anggota TNI-AD. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Ade Saragih, Babinsa di wilayah Desa Panton Bili, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen,Kamis (29/03/18).

Peran Babinsa untuk ikut menjaga dan mensukseskan ketahanan pangan benar-benar direalisasikan. Selain ikut memberikan penyuluhan, para Babinsa ini juga ikut mendampingi petani panen padi jenis varietas ciherang di area sawah Ibu Tiainsyah dengan luas sawah yang di penen 5.000 m2.

Pada kesempatan itu Sertu Ade Saragih mengatakan,” sebagai aparat teritorial, Babinsa mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan. “Disamping pendampingan pertanian, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan,” tegas Babinsa.

Ibu Tiainsyah mengucapkan,” Saya sangat bangga dengan Babinsa yang selalu mendampingi kami di sawah, mulai proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi, hingga hasilnyapun sangat memuaskan, ”terangnya.