Dandim 0110/Abdya Hadiri Acara di Bappeda

Abdya- Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P.  mengahadiri acara Pembukaan Konsultasi Publik Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Aceh Barat Daya Tahun 2017-2022, bertempat di Aula Bappeda Abdya Jln. Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (29/3/2018).

Sedikitnya 80 orang hadir dalam acara tersebut mulai dari perwakilan Forkompimda, para Kepala Dinas/kantor Pemda Abdya dan puluhan tamu undangan lainnya.

Usai menerima laporan dari Kepala Bappeda Abdya Reza Navandi, Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH. melalui Asisten II Setdakab Abdya  Salman Aklarizi menyampaikan, penyusunan KLHS RPJMK berdasarkan UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, serta Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Kajian Lingkungan Hidup Strategis.

Menurut Akmal pelaksanaan KLHS bertujuan untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam penyusunan RPJPD, RPJMD, dan Renstra SKPD sebagai upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Di akhir acara Dosen Pertanian Unsyiah Dr. Ir. Khoirul Basri yang diundang langsung sebagai narasumber berikan paparannya dengan lugas dan jelas sampai dengan selesai pukul 10.20 WIB.