Babinsa Koramil 07/Babahrot: Petani Binaan Berhasil, Kami Bangga

Abdya- Para petani di sebagian wilayah Kecamatan Babahrot tengah sumringah. Pasalnya hasil jerih payahnya selama ini berbuah manis dengan hasil panen yang melimpah. Jumat (30/3/2018).

Salah satunya yang dialami oleh Yung (48 thn) anggota kelompok tani Batee Selekat Desa Alue Peunawa, binaan dari Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kopda Sopiyan.

Meski panen padinya telah selesai, namun Babinsa tetap laksanakan pendampingan terhadap petani. Dengan setia, Babinsa membantu petaninya lakukan pengangkutan gabah dari areal sawah ke permukiman.

Di sela pendampingannya, kepada Media Center Kopda Sopiyan menuturkan, ada rasa kebanggaan tersendiri bilamana petani binaannya berhasil dalam panennya. Katanya, jerih payah pendampingan yang selama ini diberikan dari awal proses hingga akhir itu terbayar lunas dengan rasa bangga. “Bangga, karena melihat petani binaan saya berhasil dalam panennya”, ungkap Kopda Sopiyan.

Sementara itu Yung (petani), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa. Katanya, keberhasilan panennya itu berkat adanya Babinsa. “Dengan tanpa jemu, pak Babinsa terus mendampingi dan mendorong saya untuk terus giat bekerja. Bahkan demi untuk mendorong saya, pak Babinsa senantiasa turun langsung bantu pertanian saya. Semoga aja pendampingan ini terus berlanjut ke depannya”, terang Yung.