Dandim 0103/Aceh Utara Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 1 April 2018

Lhokseumawe- Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar wahyudi Broto, memimpin upacara kenaikan pangkat para Perwira,Bintara, Tamtama di jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Senin (2/4/18) di Aula Sapta Marga Makodim setempat.

Dalam amanatnya, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan. Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri.

“Karena kenaikan pangkat itu di berikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang di embannya”, ungkap Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto.Dikatakan Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara. “Juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan”,  tegas Dandim Aceh Utara.

Lebih lanjut Dandim berharap kepada Prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar.

Adapun  Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara yang naik pangkat pada 1 April 2018 sebanyak 12 orang yaitu terdiri dari Letda ke Lettu sebanyak 1 orang ,Pelda ke Peltu 1 orang,Serma ke Pelda sebanyak 2 orang, Serka ke Serma sebanyak 2 orang, Serda ke Sertu sebanyak 4 orang,  serta dari Tamtama Praka ke Kopda sebanyak 2 orang Utara.