Kasdim 0105/Abar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Meulaboh, Aceh Barat. Kasdim 0105/Abar Mayor Inf. M. Jafar usai melaksanakan Upacara Bendera langsung Pimpin Upacara kenaikan Pangkat 01 April 2018 Bintara dan Tamtama bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0105/Abar. Senin (2/4/18)

Upacara kenaikan pangkat tersebut juga dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Dim 0105/Abar Ny. Nurul Dianto S.Pd dan Pengurus persit Cabang Kodim 0105/Abar.

Dalam amanat Dandim 0105/Abar yang di wakili oleh Kasdim menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan hak yang harus di berikan kepada Prajurit TNI, ini merupakan suatu kesejahteraan, dimana kenaikan pangkat tidak di dapat dengan begitu saja, mereka yang hari ini mendapat kenaikan Pangkat satu tingkat dari Pangkat sebelumnya telah melalui beberapa tahap dalam pelaksanaan UKP, seperti lulus Garjas dan tidak memiliki catatan pelanggaran dan sudah sepantasnya mereka mendapat kenaikan pangkat.

Usai melaksanakan Upacara,  Kasdim diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim mengucapkan selamat kepada beberapa orang Prajurit yang mendapat kenaikan Pangkat, baik dari Praka ke Kopda, Sertu Ke Serka, Serka Ke Serma, Serma ke Pelda, dan Pelda Ke Peltu.

Prajurit Kodim 0105/Abar yang naik pangkat pada 1 April 2018 sebanyak 17 orang Prajurit , terdiri dari Pelda ke Peltu 1 orang, Serma ke Pelda 1 orang, Serka ke Serma 5 orang. Sertu ke Serka 3 orang. Serda ke Sertu 5 orang  dan dari Tamtama Praka ke Kopda 2 orang,

Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran yang diikuti oleh seluruh personil yang naik pangkat beserta istrinya dan anggota Kodim lainnya bertempat di aula Makodim.