Pangdam IM Pimpin Acara Laporan Korp Kenaikan Pangkat

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. memimpin acara laporan Korp kenaikan Pangkat Perwira Kodam Iskandar Muda periode 01 April 2018  segarnizun Banda Aceh di Balai Teuku Umar Makodam Iskandar Muda, Senin (2/4/18).

Pada periode 01 April 2018  ini sebanyak 95 Perwira yang mendapatkan kepercayaan untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, masing-masing dari pangkat Letkol ke Kolonel 7 orang, Mayor ke Letkol 11 orang, Kapten ke Mayor 36 orang, Lettu ke Kapten 4 orang dan Letda ke Lettu 37 orang.

Pangdam Iskandar Muda dalam sambutannya menjelaskan, kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi kepada satuan. Sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari negara berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Menurut Pangdam, kehormatan dari negara ini, tidak terlepas dari peran dan doa dari orang-orang di sekitar, baik itu dari keluarga, atasan, bawahan dan rekan.“Oleh  karena itu, kepada para perwira yang naik Pangkat, agar tetap jalin komunikasi dengan baik, karena merekalah yang akan mendukung tugas-tugas para perwira ke depan,” pesan jenderal bintang dua ini.

Pangdam berharap,  pangkat yang diberikan, dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian kepada satuan, bangsa dan Negara.

“Saya juga berharap, dapat dijadikan sebagai pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks   dan  memerlukan daya antisipasi, daya tanggap, serta kreativitas dari para perwira sekalian,” pesan Pangdam IM.

Turut hadir Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda  Ny. Yosi Hafil Fuddin, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin, Irdam Kolonel Inf Fajar Budiman, Danrindam Kolonel Inf Nico, Para Pa Ahli, Para Asisten, LO AL, LO AU, dan Para Kabalak, Serta para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.