Prajurit Yonif Raider 112/DJ Aerobik

Japakeh – Komandan Satuan Yonif Raider 112/DJ Mayor Infanteri Agus Al Fauzi, S.I.P.,M.I.Pol. bersama prajuritnya dengan semangat di pagi hari melaksanakan Aerobik Guna melatih ketahanan fisik dan Jasmani Prajurit Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya. Sabtu (31/03/2018).

Personel Yonif Raider 112/DJ melaksanakan kegiatan lari Aerobik dengan jarak 8 KM yang merupakan kegiatan rutin setiap harinya dengan tujuan untuk menjaga fisik para Prajurit Raider agar tetap sehat sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengganggu aktivitas. Sebelum kegiatan Aerobik, terlebih dahulu di laksanakan pengecekan personil sebagai apel pagi.

Sebelum pelaksanaan lari Aerobik, terlebih dahulu melaksanakan pemanasan yang dipimpin oleh oleh Bintara Jasmani dengan tujuan agar otot tidak tegang serta menghindari terjadinya keram otot.

Danyonif Raider 112/DJ Mayor Infanteri Agus Al Fauzi, S.I.P.,M.I.Pol. mengatakan tujuan aerobik ini untuk meningkatkan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik bagi prajurit Raider 112/Dharma Jaya. Melalui olahraga aerobik, dapat meningkatkan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik bagi prajurit.

“Selain itu, menjadikan prajurit yang profesional dan dapat menunjang tugas pokok satuan sebagai prajurit  Raider  112/Dharma Jaya, yang handal dan terlatih, sehingga senantiasa siap bergerak dalam melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun,” Ungkap Danyonif Raider 112/DJ.

Kegiatan diakhiri dengan pelemasan dan penguatan baik pul-up, Sit-up maupun Phus-up. Diharapkan, dengan kondisi badan yang sehat, bugar dan segar, maka akan menambah semangat, kinerja maupun kegiatan selanjutnya.