Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Raider Khusus 111

Tualang Cut- Sebanyak 14 prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti naik pangkat periode 1 April 2018. Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan upacara yang berlangsung di lapangan Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Tualang Cut, Senin (2/4/18).

Wadan Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu menyampaikan, dalam kapasitasnya sebagai prajurit TNI AD selain dituntut kewajibannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, yang terkait dengan sumpah prajurit, sapta marga dan delapan wajib TNI.

“Saya berharap kepada prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti kedepan lebih solid, tangguh, kokoh dan kuat dalam menjalankan setiap tugas yang di benbankan oleh bangsa dan negara dalam rangka menjaga kedaulatan serta keutuhan bangsa,” pesannya.

Selain dangan hal tersebut di atas yang merupakan tugas, prajurit TNI AD berhak menerima kesejahteraan dan moril dari negara yang merupakan suatu bentuk prestasi dan penghargaan yang patut disyukuri sehingga pada hari ini para prajurit Raider Khusus 111 menerima kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat semula, sesuai dengan jabatan dan penilain kondite.

Kenaikan pangkat bukan hal yang mudah untuk didapatkan dan diperoleh, oleh sebab itu ini merupakan amanah, karunia serta anugerah yang harus di pertanggung jawabkan, dengan pangkat yang baru prajurit diharapkan dapat menambah motivasi dan semangat kerja di satuan secara optimal dengan meningkatkan kreativitas, inovasi dan intelektual guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan.

“Secara pribadi dan keluarga serta atas nama satuan Raider Khusus 111/Karma Bhakti mengucapkan selamat kepada prajurit yang resmi naik dan memakai serta menyandang pangkat baru,” ucap selamat Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu kepada prajurit yang naik pangkat.