indeks

Usai menerima Sosialisasi P4GN, Prajurit Brigif 25 Dites Urin

Lhoksukon –  Dalam rangka meminimalisir adanya penyalahgunaan Narkoba di kalangan prajurit TNI, Staf Intel Brigif 25/Siwah mengadakan Sosialisasi Narkoba dilanjutkan inspeksi mendadak tes urine terhadap anggota Brigif 25/Siwah. Senin (2/4/18).

Sosialisasi Narkoba dilanjutkan Pemeriksaan tes urine secara mendadak tanpa diberitahukan terlebih dahulu itu dipimpin oleh Kasi Intel Brigif 25/Siwah Kapten inf Wicaksana beserta Staf Intel dan di dukung oleh anggota Kesehatan Brigif terhadap anggota Brigif 25/Siwah usai mengikuti sosialisasi langsung dipanggil satu persatu untuk menjalani tes urine.

Kasi Intel Brigif 25/Siwah menyampaikan, kegiatan tes urine yang bersifat dadakan ini bertujuan untuk meminimalisir adanya penyalahgunaan Narkoba di kalangan prajurit khususnya anggota Brigif 25/Siwah“Kami memilih secara acak siapa saja yang akan menjalani tes urine. Total ada 100 orang yang menjalani tes urine,” Tegasnya. Dijelaskan, hasil cek urine terhadap 100 orang yang telah di tunjuk secara acak dan di cek oleh anggota Kesehatan Brigif 25/Siwah dinyatakan 100 orang tersebut negatif.

Selain itu Komandan Brigade Infantreri 25/Siwah Kolonel Infanteri Asep Sukarna menegaskan, kegiatan tes urine yang dilaksanakan secara dadakan sebagai upaya satuan untuk melaksanakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap seluruh anggota

“Bahaya Narkoba memang perlu penanganan semua pihak, termasuk dari personel TNI, untuk itu pihaknya berupaya melakukan pencegahan baik melakukan sosialisasi maupun tes urine bagi anggota Brigif 25/Siwah dan apabila ada anggota Brigif 25/Siwah positif menggunakan Narkoba hukumannya adalah Pecat,” Tegasnya. Ditambahkan, pihaknya juga selalu mengajak masyarakat dan anggota untuk menjauhi Narkoba, sebab Narkoba bisa merusak masa depan anak bangsa.

Exit mobile version