Dandim 0106: Naik Pangkat Merupakan Penghargaan dan Prestasi

Takengon – Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo memimpin langsung pelaksanaan kegiatan upacara Korp raport pelantikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang bertempat di lapangan Apel Makodim Jln. Lut Tawar Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Selasa (03/04/2018).

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan, Saya selaku pribadi, dinas serta Komando mengucapkan selamat kepada para anggota yang telah naik pangkat karena kenaikan pangkat itu adalah suatu penghargaan dan prestasi bagi kita serta semoga dapat memberikan motifasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja untuk pengabdian kepada Satuan, Bangsa dan Negara.

Selanjutnya, dengan adanya korp raport ini saya mengharapkan agar kenaikan pangkat ini bisa membangkitkan semangat untuk anggota yang masih tertunda pangkatnya dan bagi yang lain, yang akan melaksanakan UKP agar menyiapkan fisiknya dari jauh-jauh hari serta jangan sampai ada pelanggaran.

Kepada seluruh Prajurit agar membina fisik dan jaga kesehatan supaya bisa naik pangkat sesuai dengan waktunya, jangan menjadikan alasan tidak ada waktu untuk membina fisik dan jangan sampai ada kata-kata bahwa gara-gara tidak bisa Garjas tidak naik pangkat oleh sebab itu siapkan diri sejak dini, Tegas Dandim.

Prajurit Kodim Ateng yang naik pangkat pada 1 April 2018 sebanyak 10 orang , terdiri dari 1 Pamen, 5 Bintara dan 4 Tamtama antara lain dari Kapten – Mayor, Serma – Pelda 1, Serka – Serma 1, Sertu – Serka = 2, Serda – Sertu 1, Koptu – Kopka 1, Kopda – Koptu 1 serta Praka – Kopda 2. Selesai upacara kenaikan pangkat di lanjutkan dengan acara ramah tamah dan pemberian ucapan selamat kepada Prajurit yang naik pangkat.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain para Perwira Staf Kodim 0106, Danramil, perwakilan anggota Kodim dan Koramil Se-jajaran, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Ny. Bima Jati Hendry Widodo, pengurus serta Ibu-ibu Persit yang mendampingi suaminya naik pangkat.