Jalin Kebersamaan, Babinsa Olahraga Bersama Dengan Pemuda

Kutacane- Dalam rangka menjalin hubungan sosial, kerjasama, kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan antara anggota Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara melaui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kopda Muslim melaksanakan kegiatan rutinitas olahraga bersama dengan masyarakat bertempat di Desa Pulo Dadap Kec. Lawe Alas Kab. Aceh Tenggara, selasa (03/04)

Kegiatan olahraga ini hampir setiap sore yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 05/Lawe Alas bersama dengan masyarakat desa binannya, dimana masyarakat pemuda tersebut paling gemar melaksanakan olahraga bola pingpong (tenis meja).

Menurut Danramil 05/Lawe Alas Kapten Inf Risman Batubara bahwa kegiatan ini adalah salah satu cara anggota Koramil 05/Lawe Alas untuk melaksanakan anjangsana dengan menjalin hubungan sosial, kerjasama, kebersaman, kekeluargaan dan persaudaraan terhadap masyarakat di daerah binaannya.

Dimana dengan terjalinnya hubungan sosial, kerjasama, kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan tersebut, anggota Koramil 05/Lawe Alas dapat lebih mudah untuk mengetahui keluhan dan kendala masyarakat di desa binaannya serta dapat menjauhkan barang terlarang yakni narkoba.

Lanjutnya, Selain itu juga, olahraga bersama ini adalah merupakan salah satu pola untuk menjaga kesehatan dan kesegaran jasmani anggota Koramil 05/Lawe Alas bersama masyarakat di daerah binaannya.

Ia berharap, Babinsa dapat menciptakan jalinan rasa kekeluargaan dan persaudaraan di antara anggota Koramil 05/Lawe Alas dan masyarakat di desa binaannya sehingga dapat menciptakan suasana dan lingkungan kerja yang harmonis serta meningkatkan semangat antara anggota TNI khususnya Koramil 05/Lawe Alas dan masyarakat sekitar.