Dandim 0102/Pidie Resmikan Pembekalan Wisata Matematika Bela Negara

Pidie – Komandan Komando Distrik Militer 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP bertempat di Aula Salimuddin membuka kegiatan pembekalan Wisata Matematika Bela Negara yang di ikuti Para Danramil dan 100 orang Babinsa Jajaran Kodim 0102/Pidie. Rabu (4/4/18).

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan sosialisasi wisata matematika bela negara yang dilaksanakan Staf Teritorial Kodam IM beberapa waktu lalu.

Komandan Kodim mengatakan bahwa Kegiatan wisata matematika bela negara yang digagas oleh Sterad dan Klinik Pendidikan Mipa (KPM) dimaksudkan untuk membina kesadaran dan kemampuan bela negara bagi setiap warga negara Indonesia, khususnya para pelajar untuk penguatan jati diri bangsa yang berkepribadian berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan Wisata Matematika Bela Negara kepada Prajurit Kodim 0102/Pidie ini dalam rangka membekali dan menyiapkan Babinsa Jajaran Kodim 0102/ Pidie sebagai pembina dalam pelaksanaan kegiatan wisata matematika bela negara di wilayah binaan koramil jajaran Kodim 0102/Pidie.

Sehingga harapannya para babinsa memahami, dan mampu memberikan materi cara berpikir supra rasional, penguatan karakter bangsa, permainan wisata matematika bela negara dan Out Door Activity dalam kegiatan wisata matematika bela negara di wilayah satuan masing-masing.