Euforia Kakek 70 Tahun di TMMD ke-101 Kodim 0110/Abdya

Abdya- TMMD ke-101 Kodim 0110/Abdya resmi dibuka oleh Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, SH. dengan ditandainya secara simbolis penyematan pita dan alat kerja di pelaksanaan upacara pembukaan TMMD, yang digelar di Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan, Rabu (4/4/2018).

Pembukaan tersebut semakin lengkap dengan dilakukannya penyerahan naskah kerja yang telah ditanda tangani oleh Dan Satgas TMMD Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. dengan Bupati Abdya.

Sedikitnya 500 orang dari berbagai komponen masyarakat larut dalam pembukaan TMMD tersebut. Barisan yang tersusun rapi dari TNI, Polri, Pol PP, para pelajar serta kelompok masyarakat menjadi pemandangan indah di lapangan bola kebanggaan desa Adan.

Namun, di tengah berlangsungnya Upacara, ada pemandangan tersendiri yang berhasil Media Center abadikan. Yakni Euforia dari seorang kakek (Zai/70 th) yang berkeinginan gabung mengikuti upacara.

Saat ditemui oleh Media Center, dengan logat kental bahasa Aceh kakek Zai mengatakan, “lon kemeng cit dalam bagian upacara nyan, sebagai rasa senang lon na TTMD bak gampong lon”. Kalimat tersebut bila ditranslatekan dalam bahasa Indonesia maksudnya ialah, keinginannya seorang kakek zai bergabung dalam barisan pasukan upacara, sebagai bentuk apresiasinya karna adanya TMMD di desanya.

Ia berharap, dengan adanya pelaksanaan TMMD tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat semua khususnya desa Adan.”mudah-mudahan han peu yang takeureuja bak TMMD jeut keu manfaat bak kamoe mandum”.